You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bus Sekolah Gratis Untuk Panti Sosial Asuhan Anak Diapresiasi
.
photo doc - Beritajakarta.id

Siswa Panti Asuhan Tebet Dilayani Bus Sekolah

Dua bus sekolah gratis dioperasikan khusus untuk melayani antar jemput siswa yang tinggal Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3, Tebet Barat Raya No. 100 Jakarta Selatan, Senin (22/2).

Memperhatikan prinsip keadilan, kepedulian dan kesetaraan, kita melayani anak-anak disabilitas termasuk anak di panti yang mempunyai kendala hambatan berangkat ke sekolah

Ini merupakan program Layanan Transportasi Sekolah Bagi Penyandang Disabilitas dan Anak-anak Panti Asuhan merupakan program Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta.

Kepala UPAS Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI, Muhammad Insaf mengatakan, tersedianya fasilitas transportasi sekolah bisa memotivasi dan meningkatkan semangat belajar anak-anak penghuni panti asuhan.

DKI akan Hapus Bus Sedang

"Memperhatikan prinsip keadilan, kepedulian dan kesetaraan, kita melayani anak-anak disabilitas termasuk anak di panti yang mempunyai kendala hambatan berangkat ke sekolah. Itulah yang mendasari kita membuat program inovasi," kata Insaf, Senin (22/2).

Insaf menambahkan, jumlah dan kapasitas bus sekolah gratis yang disiagakan disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila ada 60 siswa, maka dioperasikan bus besar. Sedangkan apabila ada 15-20 siswa hanya dioperasikan bus sedang ukuran elf.

Salah satu penghuni panti yang merupakan siswi SMKN Jakarta Timur 1, Tari Nurzanah (17) mengatakan, biasanya menyewa mobil karena tidak ada angkutan umum di depan panti asuhan.

"Seneng kalau ada bus sekolah gratis, jadi lebih mudah sampai sekolahnya, terus jalannya bisa ramai-ramai yang satu sekolah dan beda sekolah. Jadi nggak telat dan nyaman," tandas Tari.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1270 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1237 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1187 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1071 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye808 personFolmer